5 Cara Foto Produk Baju Agar Menarik Dan Mudah Caranya

Cara Foto Produk Baju Agar Menarik

Foto yang berkualitas bisa mempengaruhi peningkatan dari penjualan produk baju yang dimiliki oleh anda. Bahkan, tingginya kualitas dari sebuah gambar baju anda, ini juga bisa dijadikan sebagai senjata terbaik untuk mengalahkan berbagai jenis saingan usaha anda. Nah, jika anda ingin mendapatkan hasil foto yang berkualitas untuk kebutuhan dari produk baju anda, perhatikanlah 5 cara foto produk baju agar menarik seperti yang sudah disediakan oleh kami dibawah ini.

1. Setrika Baju Tersebut Untuk Menjaga Estetika

Salah satu cara yang harus diterapkan dan diperhatikan oleh anda adalah setrika baju sehingga terlihat rapi dan bisa menjaga estetika produk baju tersebut. Atau mungkin anda dapat memanfaatkan steamer buat bagian-bagian yang tidak bisa dijangkau. Dengan adanya kegiatan setrika baju sebelum memotret, maka ini akan membuat hasil dari pemotretan baju bisa menjadi lebih baik. Maka dari itu anda dapat memanfaatkan cara ini sehingga anda tidak mendapatkan hasil yang kurang berkualitas.

2. Menggunakan Bantuan Kerangka Maneken

Cara foto produk baju agar menarik dan terbaik, anda bisa memanfaatkan bantuan kerangka maneken. Secara umum, maneken adalah suatu boneka/patung  yang berbentuk manusia dan biasanya digunakan untuk model memperagakan busana pada etalase toko butik ataupun baju. Anda bisa membeli maneken ini secara online, seperti Toko Pedia dan lain sebagainya. Menggunakan bantuan kerangkan maneken adalah salah satu cara yang paling tepat untuk menghasilkan pemotretan produk baju anda.

3. Menggunakan Seorang Model Untuk Foto Produk Baju

Jika anda tidak ingin menggunakan bantuan dari kerangka maneken, maka anda dapat menggunakan seorang model untuk foto produk baju anda. Seorang model akan membuat menarik perhatian banyak orang, dengan begitu memungkinkan kalau produk baju anda bisa mendapatkan calon pelanggan yang mentargetkan. Atau mungkin anda juga bisa mencari sebuah jasa foto produk dengan model yang paling terbaik dan sesuai dengan budget yang dimiliki oleh anda sendiri.

4. Siapkan 1 Set Lighting

Dalam pemotretan sebuah produk (produk apapun itu) tentu saja akan memerlukan pencahayaan sehingga hasilnya akan menjadi lebih menarik. Dalam hal ini anda akan memerlukan skill tersendiri sehingga lighting bisa menjadi lebih maksimal. Nah, sebagai solusinya anda dapat memotret produk tersebut yang berdekatan dengan jendela di siang hari. Hal ini bertujuan agar anda bisa memanfaatkan cahaya yang akan masuk dari jendela tersebut sehingga bisa mendapatkan hasil foto produk yang lebih baik.

5. Memilih Warna Backdrop yang Menarik

Cara foto produk baju agar menarik yang paling terakhir adalah anda dapat memilih sebuah warna backdrop yang menarik juga. Untuk warnanya, disini kami menyarankan menggunakan warna yang putih atau bisa juga dengan warna abu-abu dalam backdrop. Hal ini bertujuan agar para pembeli bisa menjadi lebih fokus di produk yang anda miliki tanpa harus terdistraksi dari latar foto tersebut. Perhatikanlah cara ini agar hasilnya bisa menjadi lebih menark dan dapat menarik perhatian calon pelanggan.