4 Cara Mengatasi Website Tidak Bisa Diakses, Cara Yang Termudah!

Cara Mengatasi Website Tidak Bisa Diakses

Pasti anda pernah saat mengunjungi sebuah website, dan website tersebut mengalami buffering saat diakses website tersebut. Nah, jika anda ingin membangun website dan tidak ingin website tersebut mengalami buffering, maka anda harus memperhatikan dengan beberapa hal cara mengatasinya.

Umumnya, cara mengatasi website tidak bisa diakses dapat dilakukan oleh anda dengan mudah. Jadi anda tak perlu khawatir dengan bagaimana cara mengatasinya.

Lantas bagaimana cara untuk mengatasi website tidak dapat diakses? Jika anda bertanya mengenai hal ini dan berada disini, tentu saja anda adalah orang yang paling tepat apabila berada disini. Nah. untuk pembahasannya anda dapat simak keempat cara yang sudah ada dibawah ini.

1. Lakukan Pengecekan sejak Awal

Langkah awal yang harus dilakukan oleh anda dalam mengatasi website yang tidak dapat diakses adalah anda dapat melakukan pengecekan sejak awal. Sebelum anda melanjutkannya dengan beragam penanganan website yang tak dapat diakses, maka akan menjadi lebih anda dapat mengecek dari kecepatan website tersebut.

Untuk caranya sangat mudah, karena pada saat ini sudah banyak tools yang dapat digunakan oleh anda dalam mengecek kecepatan website tersebut. Jika masih gagal, maka cobalah anda memanfaatkan beberapa jasa yang berupa jasa desain web.

2. Memastikan kalau Server sedang Membaik

Cara mengatasi website tidak bisa diakses dapat dilakukan oleh anda dengan cara memastikan kalau server dari situs tersebut memiliki performa yang terbaik.

Pasalnya, kebanyakan situs yang sering bermasalah dengan kecepatan, seringkali masalah tersebut berasal dari server yang kurang optimal atau tidak stabil. Dan ini dapat dikatakan kalau server menjadi sumber utamanya jika sebuah website tidak dapat diakses.

Jadi, mulai saat ini periksalah kecepatan server website tersebut sehingga ini bisa mendapatkan akses yang lebih baik buat website tersebut.

3. Gunakan CDN

Jika anda mengetahui kalau situs tersebut tak bisa diakses, maka sebagai cara untuk mengatasi agar tidak terjadi masalah kecepatannya, dimana anda dapat memanfaatkan CDN. Cara yang seperti ini sangat cocok untuk dilakukan apabila website anda menyediakan beragam macam jenis konten.

Ada banyak para blogger yang mengatakan kalau memakai CDN menjadi salah satu keputusan terbaik. Karena kecepatan dari suatu website bisa terpengaruh dengan keadaan dari CDN itu sendiri.

4. Optimasi Gambar

Cara mengatasi website tidak bisa diakses bisa anda mengatasinya dengan mengoptimasi gambar-gambar yang ada di dalam website tersebut. Maksudnya disini adalah anda bisa memakai gambar atau picture yang memiliki kualitas terbaik tanpa memberikan beban pada website tersebut.

Untuk cara-caranya yang seperti apa, anda bisa melakukannya dengan beragam macam cara yang ada. Caranya, anda dapat mengompres gambar tersebut. Bukan hanya itu saja, dimana anda dapat melakukan resize ataupun memilih format yang sesuai keinginan anda.