Bagaimana Cara Membuka Website Yang Lambat? Berikut Pembahasannya

Cara Membuka Website Yang Lambat

Pasti kita akan merasa kesal jika website yang ingin diakses oleh kita mengalami buffering atau kecepatan dalam memuat masih lambat. Bagaimana kita bisa membuka website yang lambat? Apakah kita harus mengeluarkan biaya?.. Jika anda ingin mencari tahu cara-caranya yang seperti apa, maka anda dapat melihat dan menyimak ulasan yang berikut ini.

1. Menggunakan Penyedia Web Hosting Terbaik

Apa itu web hosting? Sebenarnya, pembahasan dari web hosting ini cukup mudah dipahami oleh anda. Apabila anda telah mengerti dengan pembahasan apa itu green screen, maka seperti itulah kemudahannya dalam memahami penjelasan dari tentang apa itu web hosting. Jika kita ibaratkan web hosting, dimana ini seperti Appartemen yang berisikan barang-barang mewah.

Jadi, web hosting dapat diartikan sebagai layanan yang menawarkan tempat penyimpanan untuk data-data penting dari sebuah website. Tentu saja ini akan mempengarhui kecepatan dari website tertentu. Tapi, carilah sebuah layanan web hosting yang berkualitas sehingga kecepatan dari website anda benar-benar mendapatkan kecepatan yang sangat cepat. Ini menjadi salah satu cara membuka website yang lambat dan paling ampuh.

2. Menggunakan Tema Website Ringan dan Cepat

Cara membuka website yang lambat juga bisa dilakukan dengan cara anda menggunakan tema website yang ringan. Seperti yang sudah diketahui bersama kalau disetiap website pasti akan terdiri dengan berbagai macam elemen, dan salah satunya adalah tema website. Secara umum, tema dari sebuah wesbsite dapat mempengaruhi kecepatan website itu sendiri, dimana jika tema website semakin berat, maka akan semakin lambat kecepatan website tersebut. Begiutpun dengan sebaliknya, maka dari itu anda harus perhatikan dengan hal ini.

3. Menyesuaikan Seluruh Gambar

Apakah anda ingin mendapatkan akses yang lebih cepat pada sebuah website? Banyak orang yang mengatakan kalau cara ini tidak efektif, namun pada kenyataannya saya pernah meningkatkan kecepatan website saya dengan mengoptimasikan semua jenis gambar dari website tersebut. Disebabkan, website anda tidak akan mendapatkan akses yang cepat apabila ukuran dari gambar tersebut terlalu besar, misalnya 3 mb keatas. Atau mungkin format dari gambar tersebut tidak sesuai dengan keadaan website yang dimiliki oleh anda.

4. Menginstal Plugin Caching

Caching merupakan istilah umum, dimana diibaratkan seperti sebuah restoran yang cepat saji pada saat anda memesan sebuah menu yang disedakan oleh restoran tersebut. Pada umumnya, ada berbagai jenis cara yang bisa dilakukan oleh anda. Nah, bagi anda yang merasa pengguna WordPress, maka anda dapat memanfaatkan beberapa plugin yang berupa W3 Total Cache, WP Super Cache dan juga WP Rocket. Dari beberapa sumber yang ditemukan, mengaktifkan fitur chacing merupakan salah satu cara untuk membuka website yang dalam keadaan buffering.

5. Minify File HTML, CSS dan JS (JavaScript)

Bagaimana cara membuka website yang lambat? Jika anda masih kurang jelas dengan beberapa cara yang ada diatas, maka cobalah untuk menggunakan cara yang terakhir ini. Secara umum, Minfy merupakan sebuah metode yang biasanya digunakan oleh seorang blogger profesional dalam mengurangi suatu load time dari serta penggunaan bandwidth disitus web dengan cara minimalkan beberapa kode pada halaman website. Dengan adanya, cara yang seperti ini, maka semuanya akan mengalami pengurangan terhadap load time dan peningkatan terhadap kecepatan.